Nur Ismanidarti

Nur ismanidarti terlahir pada hari sabtu dini hari 40 th silam, mengajar dan mendidik menjadi panggilan hati nurani dan cita-citanya. Ada kebanggan dan ke...

Selengkapnya
Navigasi Web
RINDU SEKOLAH, ANAK HALUSINASI (Tantangan Hari Ke-60)

RINDU SEKOLAH, ANAK HALUSINASI (Tantangan Hari Ke-60)

Dering jam weker Aisyah menunjukkan pukul 05.30 Wib, Aisyah yang terbangun bergegas menuju kamar mandi, ambil wudhu' dan langsung melaksanakan sholat subuh.

Selesai sholat, Aisyah merapikan tempat tidur dan beres-beres segala peralatan belajar yang masih berserakkan di meja belajarnya semalam.

Pagi ini begitu menyenangkan bagi Aisyah, karena dapat bersekolah kembali, mulailah Aisyah berkemas seperti biasanya, selesai mandi dan berpakaian seragam, Aisyah lalu sarapan untuk menambah energi semangatnya menuju sekolah.

Aisyah yang telah terbiasa mandiri tak menyulitkannya untuk mempersiapkan segala keperluan untuk kesekolah dan belajar.

Sebelum berangkat Aisyah berulang-ulang kali berkaca melihat dirinya yang begitu cantik memakai pakaian seragam yang telah lama tersimpan di lemari.

Tak dapat digambarkan betapa senang dan girangnya hati Aisyah, dapat berjumpa dan bermain dengan teman-teman, bergurau dan bercanda ria bersama guru yang telah lama tak di rasakan Aisyah.

Langkah Aisyah menuju pintu depan, Tas ransel dan topi sebagai atribut anak sekolahan telah dikenakan Aisyah dengan rapi. tak lupa Aisyah pamitan terlebih dahulu sama ibu.

"Ibu..,Aisyah berangkat kesekolah dulu ya bu"

Sontak ibu kaget melihat tampilan Aisyah pagi ini.

"Lho, nak.. Kok Aisyah kesekolah pagi ini? Orang belum ada sekolah lagi nak, sekarang ini masih tetap belajar dirumah sayang." ucap ibu kepada Aisyah.

Dengan cepat tangan ibu merangkul dan memeluk erat tubuh Aisyah, tak tau apa yang merasuki pikiran Aisyah saat ini, mungkin saja anaknya telah berhalusinasi ingin bersekolah, karena sangking lamanya libur dan belajar dirumah membuat dirinya rindu akan suasana sekolah.

Ya Allah..

Cepatlah wabah ini berlalu, banyaknya anak-anak yang telah merindukan sekolah mereka, bukan saja Aisyah, tentunya banyak lagi Asiyah-aisyah lainnya yang merindukan tempat bermain dan belajar mereka.

Payakumbuh, 03 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahaha, begitu juga dengan anak2 didik saya, tak terhitung lagi banyaknya mereka bertanya tentang kapan sekolah lagi? besok kalau kita ke sekolah lagi, kita bawa buku ngga ? Kita ke sekokah besok itu pakai baju apa ? Kasihan kita sama mereka. Pasti banyak yang kebawa mimpi hahaha, salam.

03 Jun
Balas

Iya pak... Jangankn anak2,gurupun sampai menangis melihat ruang kelas disekolah pada kosong.. Sudah rindu x anak2 ingin jumpa tdman dan guru2nya.

04 Jun



search

New Post